08 Desember 2018

Serunya Ziarah Masjid Al-Aqso Bersama Cheria Holiday Sambut Pergantian Tahun




Cerita sepele ini terjadi tahun 2016 silam. Entah kenapa waktu itu tiba-tiba saya ingin ketemu nabi-nabi. Ingin Tour Jejak Rasul. Yah...meskipun dosa dibanding amal masih berat dosa.

Saya hanya membayangkan seperti apa rasanya bertemu beliau-beliau. Sambil melamun saya terus melayangkan pikiran ke mana-mana. Pikiran itu harus merdeka. Kita harus sudah merdeka sejak dari pikiran, kata Pramoedya Ananta Tour, penulis legendaris itu.

Berwisata lewat imajinasi memiliki keseruan tersendiri. Memang sih sekarang ada teknologi bernama Virtual Reality (VR) yang bisa membawa kita memasuki dunia tiga dimensi. Seolah kita benar-benar ada di sebuah situasi dan lokasi. Tapi tetap saja dengan datang langsung merasakannya kita akan kaya pengalaman dan merasakannya secara nyata tanpa sanksi lagi.

Karena belum puas sebagai tukang melamun, saya mulia Googling karena penasaran apa saja yang bisa dilihat dari jejak para rasul itu. Kemudian untuk menghibur diri saya update status di Facebook pribadi. Seperti penampakan di bawah ini. Siapa tahu itu menjadi prasasti doa dunia maya. Hehe...



Konon, Albert Eisntein pernah dicibir karena berimajinasi bagaimana seandainya dirinya bisa menunggangi suara. Hal itu seolah mustahil, tapi di kemudian hari benar-benar terjadi dengan munculnya kecepatan suara bernama ultrasonik.

Kalau begitu, saya juga boleh dong berimajinasi melihat makam Imam Muslim dan Imam Bukhari yang menjadi perawi hadis sahih itu. Saya penasaran seperti apa makam nabi-nabi sebelum nabi Muhammad SAW itu. Mereka ada dan nyata. 

Bukannya tidak percaya dan tidak mengimani tapi dengan melihat langsung saya bisa membangun rasa merindingnya bulu kuduk saat bermain mesin waktu ke masa lalu. Masa para kekasih Allah itu berjuang.

Misalnya, bagaimana nabi Musa berseteru dengan Fir’aun. Seperti apa rasanya nabi Musa berdialog dengan tuhan di Gunung Sinai dan tahu-tahu saya menginjakkan kaki di tempat yang sama.


Mengetahui itu semua gimana saya nggak merinding wong waktu ziarah ke makam Sunan Derajat saja saya langsung berdiri mematung karena melihat Bayang Gambang, sebuah benda mirip tempat tidur, seperti gambar di bawah ini.

Menurut tulisan yang digantung itu adalah tempat para wali berkumpul untuk membahas masalah penting dan genting.



Ternyata, mengunjungi tempat-tempat yang baru memberi manfaat secara mental maupun fisik. Hal itu terbukti secara ilmiah melalui berbagai penelitian oleh para ilmuan. Berikut ini di antaranya:


MANFAAT ILMIAH TRAVELING KE LUAR NEGERI BAGI KESEHATAN MENTAL DAN FISIK


[dunia itu ibarat buku, dan orang yang tidak melakukan traveling hanya membaca satu halamannya]

1. Meminimalkan risiko serangan jantung

Serangan jantung dapat dihindari jika pernah traveling ke luar negeri setidaknya dua kali dalam setahun. Temuan itu terungkap saat Global Commission on Aging and Transamerica Center for Retirement Studies melakukan kerjasama penelitian dengan U.S Travel Association. Risiko serangan jantung juga lebih rendah baik laki-laki maupun perempuan. Gimana, masih sayang jantungmu, kan?

2. Penghilang stres dan suntuk

Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa orang yang melakukan traveling mengalami penurunan tingkat stres dua-tiga hari setelah mereka kembali pulang. Selain itu, Dr. Tamara McClintock Greenberg, seorang ahli psikologi klinis di San Francisco mengatakan bahwa tuntutan pekerjaan dan rutinitas harian dapat mengganggu fokus pada sesuatu yang kita anggap bermakna dan menarik. Untuk itu, Forbes menyarankan agar 'break' sejenak untuk relaksasi dan menenangkan diri dari pekerjaan dan kegiatan rutin. 

3. Meningkatkan kreativitas


Kalau Anda bekerja di dunia yang memerlukan kreativitas tinggi maka traveling adalah dua keuntungan sekaligus. Selain menyenangkan ia juga menunjang pekerjaan Anda. Seperti dikutip NBC News, Adam Galinsky, profesor di Columbia Business School, mengatakan bahwa traveling ke luar negeri mampu meningkatkan kelenturan berfikir mendalam dan  menyeluruh sehingga dapat menciptakan hal-hal baru. 


4. Meningkatkan kebahagiaan dan rasa puas


Manfaat dari traveling ke luar negeri bahkan sudah didapat sejak merencanakan. Penelitian dari Cornell University menemukan perasaan senang meningkat pada mulai tahap perencanaan hingga benar-benar melakukannya. Alasannya karena ketika merencanakan traveling seseorang sudah selangkah di depan meninggalkan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan rutinitas menjemukan.


5. Mengurangi depresi


Seperti yang dilansir NBC News, Marsfhield Clinic di Wisconsin, Amerika Serikat, menemukan bahwa wanita yang traveling setidaknya dua kali setahun dapat mengurangi depresi dan stres berat dibanding yang hanya melakukannya sekali dalam dua tahun. Jadi, traveling bagi wanita adalah kebutuhan dan suami yang romantis mengajak pasangannya jalan-jalan. Setuju?



Jari tangan asyik Googling. Eh, ketemu Cheria Holiday yang menyediakan perjalanan ziarah Masjidil Aqso bersama Cheria Holiday. Karena penasaran langsung saja buka websitenya. 

Ternyata banyak keistimewaan yang disiapkan. Selain itinerary yang sangat lengkap, tempat-tempat yang akan dikunjungi juga banyak sekali sampai memakan waktu 9 hari 11 malam. Dijamin sampe puas kalau ke Palestina Jordan dan Mesir bersama Cheria Holiday. Keren nggak tuh?



Oke, supaya lebih mudah kita mulai perjalanannya dari Mesir. Siapkan kebutuhanmu yang harus dibawa dalam perjalanan menyenangkan selama 11 hari 9 malam ini. Selain itu, siapkan fisik juga agar kamu puas menyusuri 55 tempat/lokasi wisata. Siap dengan paket tour jejak nabi dan rosul Cheria Holiday? Let's Go, buddy!

Mesir, I am coming...

Rasakan sensasi bermain mesin waktu ke masa Nabi Musa dan Fir'aun dengan melihat langsung bangunan ajaib Piramid dan Patung Sphinx. Seberapa tajam kameramu?



Piramid adalah tujuan pasti ketika mengunjungi Mesir. Asalkan kita ke Mesir bareng Cheria Holiday kedua bangunan itu bisa kamu lihat. Amazing!



Saat di Mesir kamu akan mengunjungi daftar lokasi seperti berikut ini. Siap?

Sumber: Itinerary Cheria Holiday


Lanjut ke Palestina, Yuk!

Australian Muslims


Gunakan mesin imajinasimu. Bayangkan kamu sekarang berdiri di dekatnya. Kemudian perlahan melangkah masuk. Melihat-lihat isinya. Tanganmu memegang dinding-dindingnya. Kamu tak henti-henti berdecak kagum karena berhasil menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di rumah suci tiga agama di dunia (Yahudi, Nasrani, Islam).

Kekagumanmu tak berhenti di situ. Karena tak ingin kehilangan momen bersejarah dalam hidup maka kamu keluarkan ponsel dan meng-klik ikon kamera untuk mengabadikan gambar ornamen dan ruangan-ruangan di dalam masjid tempat persinggahan nabi Muhammad SAW itu. Kemudian kamu salat sunah di dalamnya. Nikmat, kan?

Masjid Al-Aqso adalah tempat singgah nabi sebelum beliau bertolak ke Sidratul Muntaha. Peristiwa perjalanan itu dikenal dengan Isra’ Mi’raj dan diabadikan dalam Al-Quran Surat Al-Isra’: 1. Begitu istimewanya tempat bersejarah tersebut sampai-sampai nabi menganjurkan untuk mengunjunginya. 

Disebutkan dalam sebuah hadis sahih dari Abu Hurairah yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim sebagai berikut: “Tidak disarankan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju tiga masjid, yaitu masjid Al-Haram (Mekkah), dan Masjidku (Masjid Nabawi, Madinah), dan Masjid Al-Aqso (Palestina).”


Sudah tahu masjid Al-Ibrahimi di Hebron? Ketahui sejarahnya, ya. 

Travel Palestine

Tempat-tempat ini bakal kamu kunjungi ketika di Palestina bareng Cheria Travel. Jangan lupa persiapkan fisik ya.


Masih sanggup? Lanjut ke Jordania, deh.

Kali ini medannya adalah gurun pasir. Panas tapi mengesankan pastinya.

TripAdvisor
Di Surat Al-Kahfi diceritakan tentang beberapa pemuda yang pernah tidur di dalam gua selama 300 tahun lebih. Nah, ini adalah gua di mana pemuda beriman itu pernah singgah. 

Cheria Travel
Masih kurang puas menjelajah Jordania? Tenang, masih ada Cheria Holiday yang akan terus menemani perjalanan wisata halal bersama pasangan halalmu dengan jadwal ini.


Cheria Travel sudah terlanjur memiliki testimoni positif di mata para penggunanya. Ini beberapa di antaranya.
Testimoni 1
Testimoni 2
Testimoni 3
Testimoni 4
Cheria Travel juga pernah menemani artis Pevita Pearce mengunjungi Turki.


Tertarik menggunakan Cheria Travel sebagai teman perjalanan? Ini 7 alasan menggunakan Cheria Holiday untuk Ziarah Masjid Al-Aqso menyambut pergantian tahun dari 2018 ke 2019.

1. Paket pilihan tournya banyak. Semuanya halal.

Tidak hanya menyediakan paket tour jejak nabi dan rasul Cheria Holiday juga mengajak kita untuk mengunjungi negara-negara lain sesuai keinginan. Pilihannya banyak dan semua menggunakan konsep halal tour. Maksudnya, makanan dan jadwal salat serta pendampingnya menggunakan ustad yang sudah berpengalaman memandu wisatawan secara islami.

2. Perusahaan travel resmi

Cheria Holiday bukan travel abal-abal. Izinnya resmi ada di pemerintah dengan rincian sebagai berikut:
  1. TDP 36/2014 tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta.
  2. Member International Air Transport Association (IATA) no. 15314132
  3. Izin penyelenggara ibadah haji khusus Madinah Iman Wisata nomor 118 tahun 2015
  4. Izin Umroh Madinah Wisata Nomor D/70/2015
  5. Cabang resmi Madinah Iman Jakarta 


3. Berpengalaman dalam wisata halal

Cheria Holiday merupakan inisiator wisata halal pertama di Indonesia. Selain itu ia juga merupakan anggota aktif dari Asosiasi Travel Halal Indonesia. Keanggotannya bisa dilihat di sini (www.athi.org). Sejak tahun 2012 sudah mengantarkan banyak wisatawan ke berbagai tempat baik lokal maupun internasional.

Wisata Domestik


Wisata Halal Internasional

4. Memiliki tim solid yang siap melayani kebutuhanmu



5. Mengerti kebutuhan perjalananmu

    5.a. Paket domestik

Cheria Holiday juga menyediakan paket perjalanan wisata domestik ke berbagai tujuan seperti di bawah ini. Dipilih...dipilih...hehe..

  • Paket Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (3D2N)
  • Wisata spesial Bambu Rafting & Menggembala kerbau
  • Paket spesial Ziarah Wali Pitu Bali
  • Tour Ziarah Wali Songo via Surabaya (5D4N)
  • Ziarah Wali Songo via Jakarta (5D4N)
  • Jelajah Krakatau
  • Jelajah Baduy
  • Ziarah Wali Songo + Madura (6D5N via Jakarta)
  • Ziarah Wali Banten (3D2N)
  • Paket Ziarah Wali Jakarta (3D2N)
  • Lombok exotic
  • Exotic Orangutan Tour
  • Beltung Murmer Halal Tour
  • Dan masih banyak pilihan paket lainnya
     5.b. Paket Internasional
Ke luar negeri makin banyak pilihan karena adanya Cheria Holiday. Nih, tinggal pilih. Kapan kita ke mana? Hehe ...



6. Memilik Aplikasi Android


Ini yang istimewa. Cheria Holiday adalah yang pertama dan satu-satunya yang membuat marketplace khusus tour halal yang berbasis web dan aplikasi Android yang bisa di-download di Play Store. Ke depannya Cheria sedang mengembangkan ke versi iOS untuk memudahkan calon wisatawan melakukan wisata.

Di aplikasi itu ada ratusan produk tour halal yang bekerjasama dengan perusahaan travel halal di Indonesia. Jadi, kita tinggal pilih lewat smartphone karena sudah berbentuk aplikasi. Yuk, download ah!


7. Travel berprestasi

Cheria Travel pernah mendapat penghargaan dalam sebuah ajang yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata pada tahun 2016 sebagai:
1. Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik
2. Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik

Ibu Farida Ningsih pada anugerah penghargaan travel terbaik 7 Oktober 2016
Oya, mendekati pergantian tahun 2019 Cheria travel mempunyai penawaran terbatas dan spesial. Ada tiga macam yang bisa Anda pilih untuk mengadakan perjalan ziarah napak tilas jejak rasul.


1. Napak Tilas Jejak Rasul Desember 2018 - Januari 2019



2. Napak Tilas Jejak Rasul Januari 2019



3. Napak Tilas Jejak Rasul Februari 2019





Gimana, kamu kapan jalan-jalan ke tiga negeri para nabi? 

0 comments: