01 Juni 2018

2 Komponen Mobil Terpenting Agar Mudik Aman dan Nyaman


Siapkah Anda akan melakukan perjalanan mudik yang aman dan nyaman? Karena di tahun 2018 ini PT. Jasa Marga memprediksi pemudik yang menggunakan mobil pribadi menembus angka 1,44 juta. Baiknya infrastruktur jalan tol menjadi salah satu alasan meningkatnya pengguna mobil dibanding tahun sebelumnya yang "hanya" 1,39 juta. Menteri Perhubungan Buda Karya Sumadi pun mengaku sudah siap melayani pemudik baik yang menggunakan tranportasi umum atau kendaraan pribadi, seperti sepeda motor dan mobil.

Pertanyaannya, apakah infrastruktur tersebut akan maksimal pemanfaatannya jika tidak Anda barengi dengan kondisi mobil yang prima saat melakukan perjalanan mudik? Jangan sampai rencana mudik jadi berantakan karena kondisi mobil yang tidak prima. Untuk itu, perlu diperhatikan untuk pemudik yang berencana menggunakan mobil pribadi dua bagian paling penting berikut. 

1. Mesin



Di dalam mesin yang sehat terdapat perjalanan yang selamat. Sebelum berangkat usahakan melakukan servis mesin bila diperlukan. Pastikan mesin tidak terdengar bunyi benda logam berbenturan dan saling bergesek. Suara mesin juga masih halus. Jika terdengar bunyi yang tidak beres segera bawa ke bengkel terbaik dan berpengalaman yang berkomitmen melayani mobil Anda layaknya menangani manusia. 

Kenapa? 

Karena komitmen pelayanan sangat penting untuk keselamatan pengendara Anda, kan. Nyawa Anda tidak bisa hanya ditukar dengan uang sekian ratus ribu karena menjadi korban bengkel yang asal-asalan. Jika perlu, jangan sungkan tanyakan pada mekanik mengenai kondisi sebenarnya dan mintalah saran perbaikan untuk kekurangan-kekurangan tertentu pada mesin. Lebih-lebih bila Anda menyukai mobil modifikasi. Tentu saja semua performa harus dalam kondisi optimal.

Jika asal-asalan maka bisa dipastikan hasil servis tidak maksimal sehingga mengganggu perjalanan Anda. Anda tidak mau juga kan kalau saat di tol tiba-tiba Anda harus meminggirkan mobil karena ada masalah di bagian mesinnya. Waktu yang disita pun jadinya lebih lambat dari yang seharusnya diperkirakan. Selain itu Anda juga harus mengeluarkan biaya lebih tentunya ketika menemukan masalah di perjalanan. Untuk itu, mengecek mesin adalah hal pertama yang wajib menjadi perhatian.

2. Ban/roda




Ini adalah prioritas kedua setelah Anda mengecek mesin. Akan sia-sia tentunya jika performa mesin Anda sangat baik namun tanpa didukung oleh kondisi ban/roda yang menjadi pendukungnya. Akibatnya, menyetir jadi tidak nyaman karena dirasakan ada getaran. Ibarat orang berjalan, badan sehat tapi kakinya (maaf) pincang sehingga harus tertatih-tatih. Bila sudah demikian berarti ada yang tidak beres dengan sistem pada ban/roda. Solusinya, tentu saja harus segera dilakukan Spooring dan Balancing. 



Memilih bengkel mobil yang memiliki spesialisasi khusus pada dua hal tersebut tidak bisa sembarangan. Karena, sekali lagi, berkaitan dengan komitmen pelayanan dan keselamatan berkendara yang mana taruhannya adalah nyawa. Bengkel juga wajib pengalaman dan dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan presisi, seperti brand HUNTER Hawkeye Elite Win Align HE421CM (Spooring Mobil / Wheel Alignment Passenger). Tapi tunggu, jangan langsung memutuskan memilih rekomendasi tersebut sebelum Anda tonton sebentar kecanggihan teknologi Spooring dan Balancing produk ini.



Bila Anda sudah yakin cobalah untuk melihat-lihat di website resminya di www.himawanputra.com sebagai distributor tunggal dan authorized resmi Hunter. Tenang, sepanjang perjalanan mudik Anda akan ditemani oleh jaringan bengkelnya yang tersebar luas di Indonesia. Silakan cek di sini untuk menyesuaikan dengan jalur mudik Anda. Selamat mudik dan jaga keselamatan lebih utama, ya.

0 comments: